Pengaruh Teknologi Modern Bagi Remaja


Dizaman canggih seperti sekarang ini, kehidupan remaja tentu tidak sama seperti kehidupan remaja zaman dahulu. Saat ini banyak fasilitas atau hal hal tertentu yang membuat para remaja merasa dimudahkan dan nyaman, namun tidak sedikit pula yang merugikan kehidupan mereka. Adanya teknologi modern seperti internet,ponsel,televisi atau fasilitas game, bisa berdampak dua macam bagi kehidupan remaja yaitu positif dan negative.

1.Dampak Positive
Dampak Positive Adanya teknologi modern seperti sekarang ini ialah dapat membantu dalam bidang pendidikan. Sebagai contoh internet, dengan adanya internet kita bisa mencari berbagai informasi pendidikan yang dibutuhkan di sekolah.
Selain bidang pendidikan,Teknologi modern juga memiliki dampak positive dalam bidang Komunikasi.
Dengan adanya ponsel kita dapat berkomunikasi dengan orang lain yang berjarak jauh.

2.Dampak Negatif
Disamping adanya dampak positif,ternyata teknologi modern juga memberikan banyak dampak negative. Yaitu dengan adanya teknologi hiburan seperti televisi, Game, atau internet bisa membuat remaja lupa waktu sehingga waktunya tidak diisi dengan hal-hal yg positive atau yg bermanfaat.
Dalam bidang komunikasi teknologi modern juga memberikan dampak yang positive, tetapi dalam hal komunikasi juga dapat memberikan dampak yang negative pada remaja.

Adanya ponsel/Handphone memang mempermudah kita untuk berkomunikasi dengan orang lain yg berjarak jauh,sehingga para remaja cenderung lebih memilih berkomunikas melalui ponsel daripada bertemu secara langsung. Hal ini dapat merusak tali silahturahmi secara perlahan dengan teman/sahabat/keluarga/pacar atau mungkin dengan keluarga pacar.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »